By: Abdi Kurniawan, 29 November 2022, Pengendara.com

PT Poliprima Cipta Unggul (PCU) terus meningkatkan produksi helm G2 untuk memenuhi permintaan konsumen yang lebih banyak lagi di seluruh Indonesia. Jabodetabek masih memegang pucuk kepemimpinan di segmentasi distribusi.

Pengendara.com-Tak henti-hentinya PT PCU memproduksi helm G2 untuk pecinta otomotif di Tanah Air. Permintaan helm G2 semakin kemari makin membludak. Ada empat tipe helm yang dipersembahkan PCU, Optimax, Exterminator, Vintage dan Centrino. Keempatnya memegang peranan penting untuk kenyamanan dan keamanan kepala Anda. Dengan bahan material dasar yang baik dan berkualitas hingga sekarang ini helm G2 yang sudah puluhan tahun terus eksis. Perkembangan model dan corak terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan jaman di dunia helm.

Kabar baiknya, helm G2 ke empat tipe di atas semakin banyak permintaan. Distribusi helm G2 pun ditingkatkan. Dan terus memenuhi keinginan pasar tersebut. Yang menjadi pertanyaan di sini, wilayah manakah yang paling dominan?

“Jabodetabek masih memegang peranan di urutan pertama. Jika diprosentasikan mencapai 40 persen. Kedua adalah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat,” kata Afrinaldi Chaniago, Kepala Distribusi Helm G2 PT PCU saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Ia mengatakan, dengan distribusi yang telah dicapainya tersebut, dirinya tidak merasa puas. Sebagai Nahkoda di bagian Distribusi, ia terus membenahi dan meningkatkan agar wilayah lainnya juga membayang-bayangi Jabodetabek.

“Mengenai tipe helmnya sama. Merata, antara Optimax, Exterminator, Centrino dan Vintage saling balap membalap untuk penjualannya. Jadi tidak ada yang diunggulkan. Semua laris manis,” ucapnya

Diakui olehnya, warna yang paling diburu konsumen adalah warna polos. Kemungkinan mengikuti tren yang sedang naik daun untuk warna polos di helm ini. Warna warna corak juga tetap laku. Apalagi bagi konsumen yang suka dengan gaya sporty, warna corak yang dibelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *