By: Suhartono, 22 September 2022, autoride.co.id

Helm half face menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan oleh para bikers di Indonesia. Namun helm seperti apa yang berkualitas?

Autoride – Kebaradaan helm half face memiliki banyak ragam. Karena beraneka jenis helm tersebut, tentu membuat bingung untuk menentukan helm half face yang akan dipakai. Karena ada yang diperuntukan untuk hobi dan ada juga yang dipergunakan harian.

Motifnya juga bermacam-macam. Dari corak yang sangat sederhana hingga motif yang sedikit ekstrim. Yang menjadi pertanyaan di sini adalah, dengan banyaknya helm half face yang dijajakan di pasar, sebaiknya helm half face yang seperti apakah yang harus dibeli?

Tentunya helm yang mempunyai motif dan bentuk fisik yang sangat menarik. Penampilan memang terlihat utama, karena itulah sosok helm ini harus menampilkan bentuk yang menarik perhatian. Penampilan merupakan hal yang utama yang diperhatikan yang dilihat kedua kelopak mata.

Kedua yang harus dilihat untuk helm half face adalah coraknya. Corak dan pewarnaan yang menarik akan selalu dibeli oleh pecinta penunggang roda dua. Memang tak bisa dipungkiri corak adalah bagian dari kesenangan dan pilihan untuk Anda.

Ketiga helm half face harus sudah disematkan dengan logo Standar Nasional Indonesia (SNI). Kode ini sangat penting dan harus diperhatikan oleh Anda. Ini adalah sebuah kode lisensi helm half face yang akan beredar di Indonesia. Tanpa kode tersebut helm half face itu belum memenuhi standarnya Indonesia.

Dan yang terakhir harus memperhatikan hal berikut ini. 3D Wide Vision, UV Protection, Glare Guard, Aero Sell Design, Aero Flow Centre Vent dan Dual Core Protection.

Ini penjelasannya, 3D Wide Vision. Kaca helm atau visor helm berbentuk tiga dimensi yang menawarkan kenyamanan visual pada saat mengendarai dalam waktu yang lama. UV Protection ini masih terkait visor, kaca depan helm sudah dilengkapi dengan uv protection yang mampu memberikan perlindungan lebih pada indra visual dari sinar ultraviolet material.

Berikutnya adalah Glare Guard. Kaca helm yang satu ini memberikan kenyamanan dan keamanan dari silau matahari saat mengenderai sepeda motor waktu siang, juga mereduksi cahaya dari pengendera lain saat malam hari. Aero Sell Design adalah bentuk shell yang di desain dengan prinsip aerodinamis mampu memberikan daya stabil yang maksimal terhadap angin. Aero Flow Centre Vent merupakan sirkulasi udara dari luar dan dalam (yang masuk dan yang keluar) lancar sehingga membuat kepala pengguna tidak mudah berkeringat.

Dan yang terakhir adalah Dual Core Protection. Ini adalah dua proteksi di luar dan di dalam peredam kualitas tinggi yang diformasikan dengan extra hard and soft polyfoam yang dapat memberikan keamanan kepada si pengendera.

Marjana, Direktur Helm G2 mengatakan, helm G2 yang merupakan produksi PT Poliprima Cipta Unggul (PCU) tentunya memperhatikan semua aspek dalam hal penyajian helmnya untuk masyarakat Indonesia agar dipakainya nyaman dan aman. (Maston/Foto: Dok. G2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *