By: Abdi Kurniawan, 26 Juli 2022, pengendara.com

Ajang pameran otomotif listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) menjadi momen yang sangat berharga bagi para pecinta otomotif. Pengunjung dapat merasakan test ride motor dan mobil. Khusus motor, para penunggang kuda besi listrik harus memakai helm agar tetap safety.

Pengendara.com-Berbagai model dan sosok yang ditampilkan di pameran PEVS yang berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 22 hingga 31 Juli 2022 ditampilkan. Para pengunjung pun kepo dengan pajangan kendaran listrik tersebut. Mulai dari motor, mobil hingga bus dan truk yang digerakkan oleh tenaga elektrik. Selain melihat lihat dan yang berminat bisa langsung pesan kendaraan tersebut, pengunjung dapat merasakan sensasi test ride motor di dalam area event itu.

Khusus motor mengambil lokasi test ride dipinggir area pameran. Semua peserta uji coba motor elektrik harus menggunakan masker dan helm. Dan tentunya harus mempertunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada petugas agar dicatat terlebih dahulu sebelum menjalani motor listrik.

Walaupun lokasi di dalam area pameran PEVS yang dihembuskan AC sejuk, para pengetest motor wajib memakai helm. Pantauan pengendara.com di lokasi terdapatnya helm G2. Helm G2 produksi PT Poliprima Cipta Unggul (PCU) dipakai pengunjung yang ingin menjajal motor Selis dan sepedanya. Helm G2 yang ditampilkan adalah motif batik. Yang menandakan cinta Tanah Air Indonesia.

“Helm G2 memang ada di pameran PEVS JIExpo Kemayoran. Helm G2 corak batik tersebut dipergunakan untuk yang mencoba Selis. Pemakaian helm untuk motor memang diwajibkan. Karena itulah G2 helmet selalu memberikan kenyamanan si pemakainya,” kata Marjana, Direktur Helm G2 PT PCU.

Ia mengatakan, tetap safety dan keamanan memang diperlukan di sini, di ajang PEVS. Helm merupakan satu satunya alat pelindung kepala. Jadi pakailah helm setiap ingin mengendarai kendaraan roda dua.

Helm G2 selalu mendukung program pemerintah dalam mempercepat berkembangnya kendaraan listrik di Indonesia.

“Maju terus otomotif Indonesia,” ucapnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *