By: Abdi Kurniawan, 17 Juni 2022, pengendara.com

Modelnya kokoh. Dapat dipergunakan untuk aktifitas sehari-hari sebagai pelindung kepala pengendara motor. Helm G2 sangat pas dan menjadi referensinya.

Pengendara.com-Mungkin sebagian masyarakat Indonesia belum mengenal helm G2. Helm G2 adalah buatan dalam negeri, yang diproduksi di Kranggan Gunung Putri Bogor, Jawa Barat. Dipabrik seluas 1,5 hektar itulah PT Poliprima Cipta Unggul menghasilkan empat tipe helm. Yakni, Exterminator, Optimax, Centrino, dan Vintage. Keempat jenis itu modelnya sangat fashionable yang disesuaikan dengan lifetsyle dan kebutuhan saat ini.

Kami diberikan helm G2 Exterminator untuk di test ketangguhannya. Helm yang dipersembahkan ini berwarna hitam yang dilengkapi dengan double visor. Tali strap yang kuat dan kencang serta busa yang lembut yang dapat memberikan kenyamanan di kepala. Sebelum di uji coba jalan, helm G2 kami lihat secara detailnya. Ternyata helm G2 ini ada bagian variasi dibagian belakangnya, tepat di sisi atas, bawah kiri kanan. Sementara dibagian depan kiri kanan terdapatnya ventilasi udara. Kemudian dibagian busa, helm G2 sangat lembut.

Saatnya mencoba helm G2 Exterminator. Saat dipakai helm ini pas di ukuran kepala. Tidak sempit dan juga tidak longgar. Hari ini helm G2 dipergunakan untuk aktivitas dari rumah ke kantor start pukul 06.30 WIB. Tanpa menggunakan kaca penutup depan, hembusan udara segar sangat terasa. Namun ketika terjadi kemacetan, udara sedikit memanas ditambah lagi polusi udara yang sedikit kotor, visor utama helm G2 ditutup. Walaupun diselimuti debu dan sedikit hitamnya polusi, helm ini nyaman. Pandangan masih terlihat jelas ke depan. Visor ini memberikan pandangan yang jernih.

Detik demi detik hingga ke menit di saat itu, udara di jalan panas. Matahari menampakan sinarnya. Untuk menghalau ini, ditutup visor kedua (kacamata warna hitam). Pancaran panas matahari tersebut ditepis oleh double visor.

Lalu bagaimanakah ketika dalam kecepatan tinggi? Ada kesempatan, roda dua yang ditunggangi mulai meninggikan speed dalam keadaan trek yang kosong. Helm G2 tetap memberikan kenyamanan. Buktinya, suara desiran angin hanya sedikit yang terdengar. Padahal ketika dibuka double visor, desiran angin itu sangatlah kencang. Helm G2 Exterminator tetap pada posisinya. Mungkin saja karena helm ini dipersenjatai dengan tali pengikat (strap) yang mengunci kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *